15 Fun Fact dari Louis Vuitton

15 Fun Fact dari Louis Vuitton

Louis Vuitton merupakan salah satu brand fashion terkenal di dunia dan telah ada sejak 2 abad silam. Walaupun tidak semahal produk-produk fashion populer lainnya, seperti Hermes, Dior atau bahkan Chanel, namun Luis Vuitton tetap menjadi salah satu ikon sosial sampai sekarang ini.

Akan tetapi, walaupun nama brand satu ini sangat terkenal di dunia, namun ternyata masih ada banyak hal lain seputar Louis Vuitton yang jarang diketahui orang. Penasaran ingin tahu hal apa sajakah itu, berikut daftarnya.

Berikut daftar dari fun fact Louis Vuitton

  1. Sebelum terkenal seperti sekarang, Louis Vuitton adalah seorang pengangguran miskin yang tidak tahu harus bagaimana lagi untuk mendapatkan uang agar dapat ditukarkan makanan.
  2. Selama 17 tahun, Louis Vuitton pernah menjadi buruh di sebuah pabrik koper dan kotak kemas lainnya, yaitu Mosieur Marechal.
  3. Louis Vuitton pernah dibayar untuk menjadi pembuat koper pribadi dari seorang istri penguasa Prancis pada tahun 1852, Napoleon III, yaitu Eugénie de Montijo.
  4. Louis Vuitton membuka tempat usahanya untuk kali pertama pada tahun 1854 dengan produk tas koper dan baru pada tahun 1892, ada produk selain koper, yaitu handbag diciptakan dan dipamerkan ke publik.
  5. Penciptaan produk handbag tersebut bertepatan dengan tahun di mana Louis Vuitton meninggal dunia.
  6. Logo ikoni, LV yang selalu digunakan di setiap produk Louis Vuiton adalah diciptakan oleh George Vuitton yang tak lain adalah anak Vuitton sendiri. George membuatnya dengan tujuan untuk membedakan mana produknya yang asli dan mana yang tiruan.
  7. Ada banyak jenis material yang dipakai oleh Louis Vuitton untuk membuat sebuah produk tas, mulai dari kulit berkualitas nomor satu dan langka sampai dengan bahan yang tahan air atau api. Dikarenakan hal itu, produk Louis Vuitton sangat mahal.
  8. Produk-produk Louis Vuitton sangat langka karena dibuat terbatas dan proses pembuatannya adalah handmade alias dibuat menggunakan tangan secara langsung. Untuk menciptakan satu produk kecil saja, dibutuhkan waktu 1 minggu lamanya.
  9. Tidak ada istilah diskon atau potongan harga untuk sebuah produk Louis Vuitton baru. Potongan harga tersebut baru tersedia jika kamu membeli produk bekasnya.
  10. Setiap produk Louis Vuitton yang tidak laku dalam satu musim, maka akan ditarik kembali ke pabarik untuk dipotong menjadi lembaran kecil dan kemudian dibakar. Hal itu untuk menjaga nilai dan keeksklusifan produknya.
  11. Toko retail Louis Vuitton terbesar di dunia terletak di 101 avenue des Champs-Elysées yang ada di Paris, Prancis. Toko ini memiliki luas 1,800 meter kibik.
  12. Urban Satchel Louis Vuitton Bag adalah produk Louis Vuitton termahal ketiga dalam sejarah brand tersebut dengan harga USD150 ribu atau sekitar Rp2,28 miliar. Uniknya, sebenarnya Urban Satchel Louis Vuitton Bag tidak pernah diciptakan karena hanya merupakan produk penggaet popularitas saja.
  13. Produk Termahal yang pernah dibuat dan dijual Louis Vuitton bukanlah tas, sepatu atau bahkan jaket, namun melainkan sebuah boneka beruang yang dinamakan Steiff Louis Vuitton Teddy Bear dengan harga jual USD2,1 juta atau sekitar Rp31,97 miliar lebih yang terjual kepada seorang kaya di Monaco pada tahun 2000 silam.
  14. Tas Alma buatan Louis Vuitton adalah salah satu fashion item yang sangat populer di dunia dan uniknya, seorang Gabrielle ‘Coco’ Chanel pernah memesan tas tersebut serta menjadikannya salah satu item paling disukainya daripada produknya sendiri.
  15. Berdasarkan data yang dilansir oleh Forbes pada tahun 2016 lalu, Louis Vuitton berhasil melampaui Gucci, Hermes dan banyak brand fashion lainnya. Pada tahun itu, Louis Vuitton berada di tempat ke-19 sebagai brand paling terkenal dan bernilai di dunia, sedangkan brand-brand pesaingnya ada di urutan 40 besar.
Posts created 20

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top