5 Kolaborasi Terbaik yang Pernah Dilakukan Louis Vuitton dengan Brand atau Desainer Ternama Dunia

5 Kolaborasi Terbaik yang Pernah Dilakukan Louis Vuitton dengan Brand atau Desainer Ternama Dunia

Sekarang ini, kolaborasi antara brand fashion terkenal dengan artis yang populer adalah sesuatu yang tidak aneh lagi. Hal itu juga dilakukan oleh Louis Vuitton sebagai salah satu brand fashion terkenal dunia yang produknya dijual dengan harga puluhan sampai ratusan juta Rupiah. Louis Vuitton sendiri pernah berkolaborasi dengan sejumlah brand, artis sampai dengan desainer terkenal dunia dari tahun ke tahun dengan berbagai tema.

Louis Vuitton x Karl Lagerfeld

Sebagai peringatan hari ulang tahunnya yang ke-160 di tahun 2014 kemarin dan juga untuk menjalankan project utamanya, Celebrating Monogram, Louis Vuitton menggandeng seorang desainer terkenal Karl Lagerfeld untuk menciptakan sebuah produk tas. Produk tersebut sengaja dibuat sangat terbatas agar memang benar-benar eksklusif dan langka. Model tasnya adalah terinspirasi dengan desain dari sansak tinju dengan bentuk memanjang dan ada 2 tali untuk membawanya. Tas itu berwarna coklat khas perusahaan tersebut dan ditaburi dengan logo Louis Vuitton seperti pada umumnya. Kabarnya, hanya dalam waktu singkat, tas kolaborasi antara Louis Vuitton dan Karl Lagerfeld itu telah ludes terjual, padahal harganya per itemnya sekitar Rp 64 jutaan.

Louis Vuitton  x Stephen Sprouse

Stephen Sprouse adalah salah satu desainer kenamaan di Eropa yang memiliki gaya khas yang menggabungkan antara pop-art dengan graffiti. Dan pada tahun 2006 kemarin, Louis Vuitton menggandeng Stephen Sprouse untuk menciptakan produk baru yang lebih menekankan pada model dan gaya yang biasa dipakai oleh Stephen Sprouse. Dikarenakan itu, produk tas yang dirilisnya adalah sangat berbeda dengan tas-tas Louis Vuitton pada umumnya karena tulisan brand fashion ternama tersebut dibuat seperti sebuah tulisan tangan yang tersebar di seluruh permukaan tasnya.

Louis Vuitton  x Jeff Koons

Jeff Koons adalah seorang seniman yang terkenal dengan lukisan dan gambarnya yang mengambil dasar berbagai aliran. Beberapa tahun lalu, Louis Vuitton menawarkan kerja sama kepada Jeff Koons untuk membuat satu produk tas yang bergambar beberapa karya dari para pelukis terkenal dunia, seperti Rubens, Fragonard, Titian, Leonardo Da Vinci sampai dengan Van Gogh. Dan akhirnya terciptalah beberapa produk tas yang bergambarkan lukisan-lukisan terkenal tersebut disertai dengan taburan logo Louis Vuitton di beberapa bagiannya.

Louis Vuitton x Yayoi Kasuma

Walaupun sendirinya sudah memiliki popularitas, namun Louis Vuitton ingin mencoba terobosan baru yaitu bekerja sama dengan desainer terkenal di dunia, salah satunya adalah Yayoi Kasuma. Desainer satu ini terkenal dengan model desainnya yang eksentrik, berwarna cerah dan juga selalu menggunakan motif-motif polkadot. Maka ketika Louis Vuitton bekera sama dengan Yayoi Kasuma, maka hasil dari kolaborasi tersebut adalah sebuah tas, sepatu dan ikat pinggang bermotif polkadot. Hanya saja, berbeda dengan produk-produk pada umumnya, koleksi baru hasil kerja sama dengan Yayoi Kasuma itu tidak memperlihatkan logo atau tulisan Louis Vuitton secara jelas.

Louis Vuitton x Supreme

Apa jadinya jika brand yang terkenal luxury dan elegan seperti Louis Vuitton harus bersanding serta berkolaborasi dengan brand streetwear seperti Supreme ini? Mungkin akan terdngar sedikit aneh dan janggal, bukan? Akan tetapi ketika hasil dari kolaborasi Louis Vuitton dan Supreme keluar, justru banyak orang yang mengaguminya. Bahkan dapat dikatakan bahwa produk kolaborasi 2 brand terkenal ini menghapus ketidakmungkinan dan tetap mengedepankan kesederhanaan, namun juga tidak meninggalkan sisi keanggunannya. Ada banyak produk yang menjadi hasil dari kolaborasi 2 brand ternama tersebut, seperti salah satunya backpack berukuran besar dengan warna merah menyala bertuliskan Supreme dan sebuah logo kecil, Louis Vuitton pada bagian bawahnya.

 

Posts created 16

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top