6 Alasan Kenapa produk-produk Louis Vuitton Mahal

6 Alasan Kenapa produk-produk Louis Vuitton Mahal

Louis Vuitton adalah salah satu dari beberapa brand fashion terkemuka di dunia. Rumah produksinya sendiri didirikan pada abad ke-18 dan dari abad ke abad sampai sekarang menjadi salah satu simbol status sosial yang tinggi dan mewah.

Memang untuk produk-produknya tidak semahal banyak produk sejenis lainnya, seperti yang diproduksi oleh Chanel atau Dior, namun tetap saja barang-barang keluaran Louis Vuitton bukanlah termasuk barang murah yang dapat dibeli dengan mudah.

Dan akhirnya menjadi satu pertanyaan besar kenapa produk-produk dari Louis Vuitton harganya sangat mahal? Nah, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa produk keluaran Louis Vuitton sangat mahal wlaupun tidak semahal banyak produk fashion dari desainer terkenal dunia lainnya.

Produk lintas zaman

Louis Vuitton sendiri pertama kali diciptakan adalah dalam bentuk sebuah tas koper yang dijual pada tahun 1854. Tas koper tersebut dibuat oleh Vuitton setelah dia mengapdi selama 17 tahun di sebuah pabrik pembuat koper dan kotak kemas lainnya, yaitu Mosieur Marechal. Dari situlah Vuitton mulai mendesain sendiri tas-tas kopernya dengan berbagai bentuk dan terus berinovasi dari tahun ke tahun. Mulai dari zamannya Napoleon III sampai sekarang, produk-produk Louis Vuitton banyak diminati dan menjadi produk kelas atas.

Material khusus

Untuk membuat satu produk, baik yang berupa dompet, topi, sepatu atau bahkan tas, material yang dipakai adalah berkualitas nomor satu. Bahkan tidak hanya kualitasnya saja yang nomor satu, material tersebut juga tergolong langka dan sangat jarang dipakai di pasaran. Oleh karena itu, tidak heran kenapa produk dari Louis Vuitton sangat mahal karena masalah materialnya yang langka dan berkualitas tinggi.

Hand made

Selain menggunakan material yang berkualitas tinggi dan langka, untuk membuat satu produk satu, dibutuhkan waktu yang cukup lama dan bahkan sampai dengan berhari-hari lamanya. Contohnya saja, untuk sebuah handbag saja, dibutuhkan waktu sekitar satu minggu lamanya. Alasan kenapa proses pembuatannya lama, hal itu dikarenakan produk-produk Louis Vuitton dibuat dengan menggunakan tangan alias hand made. Dengan metode hand made ini, maka selain dapat lebih detail juga dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi saat proses pembuatan.

Terbatas

Seperti halnya produk-produk dari brand-brand fashion ternama dunia lainnya, barang-barang keluaran Louis Vuitton dibuat secara terbatas. Bahkan tidak sampai 20 item dalam pembuatan satu serinya. Hal itu selain karena dibuat secara hand made yang membutuhkan waktu lama serta bahan langka berkualitas yang terbatas, dibuatnya sebuah produk secara terbatas itu agar produk yang bersangkutan benar-benar eksklusif dan hanya dimiliki segelintir orang saja.

Menjadi ikon

Memang banyak produk-produk karya desainer terkemuka dunia yang menjadi ikon fashion internasional, namun Louis Vuitton sendiri telah cukup membuktikan diri untuk berani bersaing guna mendapatkan sematan iconic brand di seluruh dunia. Dikarenakan hal itu, maka tidak jarang para selebritis atau orang-orang terkenal dunia lebih memilih memamerkan koleksi produk buatan Louis Vuitton-nya daripada menenteng produk dari brand terkenal lainnya.

Sering kolaborasi

Dari tahun ke tahun, mungkin sudah tidak terhitung berapa kali Louis Vuitton melakukan kolaborasi dengan berbagai brand, desainer, artis sampai dengan selebritis terkenal dunia. Mulai dari Supreme, Nike, Adidas, Kanye West, Yayoi Kasuma, Madonna, Angelina Jolie, Karl Lagerfeld dan banyak lagi lainnya pernah berpartner dengan Louis Vuitton untuk menciptakan produk tas, sepatu atau lainnya dan dijual secara terbatas.

Posts created 13

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top