6 Cara Sederhana untuk Rawat dan Bersihkan Produk Louis Vuitton yang Kamu Miliki

6 Cara Sederhana untuk Rawat dan Bersihkan Produk Louis Vuitton yang Kamu Miliki

Memang produk-produk Louis Vuitton terutama tas atau juga dompet termasuk produk yang kuat dan tahan lama. Hal itu dikarenakan material yang dipakai dalam pembuatannya juga adalah bahan nomor satu dan memiliki campuran yang tahan terhadap api ataupun air.

Walaupun telah terbukti kekuatannya, namun bukan berarti ketika kamu memiliki produk dari Lous Vuitton, maka tidak perlu merawat atau membersihkannya. Tetap saja, seperti halnya barang-barang lainnya, kamu masih perlu untuk merawat dan membersihkannya.

Nah, berikut ini adalah tips tepat untuk membersihkan dan merawat produk keluaran Louis Vuitton tersebut

Menjaga dari debu dan panas

Biarpun dikatakan kuat karena menggunakan material kelas satu, namun tetap saja semua jenis kulit dapat mengelupas. Untuk itu, ada baiknya kamu memasukkan produk Louis Vuitton milikmu tersebut ke dalam kotaknya atau tas penyimpan khusus agar tidak mudah berdebu dan berjamur dan kemudian menyimpannya di tempat yang dingin dan gelap. Jika kamu tidak memiliki tas khusus atau kotak, maka kamu dapat menggunakan sarung bantal sebagai gantinya.

Hal tersebut agar produk yang bersangkutan tidak terpapar oleh hawa panas apalagi sinar matahari secara langsung. Sifat utama dari kulit ketika terkena paparan hawa panas atau sinar matahari langsung maka akan mudah pecah dan memudar warnanya.

Menjaga bentuk

Tentu saja ada kalanya jika suatu barang yang sudah disimpan terlalu lama akan mengalami perubahan bentuk, terlebih lagi jika terhimpit atau tertindih oleh benda lainnya. Oleh karena itu, agar produk Louis Vuitton yang kamu miliki akan tetapi terjaga bentuknya walaupun tersimpan dalam hitungan tahun adalah dengan memasukkan bantal atau apapun yang dirasa lembut dan lunak ke dalam produk yang bersangkutan sampai penuh.

Hal itu sangat perlu dilakukan agar bentuk dari produk tetap terjaga seperti semula walaupun tersimpan dalam jangka waktu lama dan lagi isi yang dimasukkan ke dalam tas atau produk Louis Vuitton tersebut akan mampu terus menjaga bentuknya selama mungkin.

Menjaga lining interior

Khususnya untuk produk tas dari Louis Vuitton, agar lining interiornya tetap terjaga bagus dan tidak mengurangi nilainya, maka usahakan untuk tidak memasukkan barang-barang yang keras, tajam atau dirasa mampu merusak bagian dalam tas tersebut. Jika memang harus membawa peralatan makeup, maka masukkan terlebih dahulu peralatan tersebut ke tas lain dan baru masukkan ke dalam produk tas mahal itu.

Menjaga warna

Selain menjauhkan dari sinar matahari dan hawa panas serta kelembapan, kamu juga masih perlu untuk membersihkanna secara berkala dengan menggunakan pembersih khusus untuk material kulit dan sejenisnya. Gunakan pula sikat yang lembut serta lap bersih dalam proses pembersihannya agar tidak menimbulkan goresan yang akan mengurangi nilai dari produk tersebut. Dan satu hal lagi, jangan gunakan alkohol dalam membersihkan permukaan produk.

Jauhkan dari air hujan

Dipercaya atau tidak, air hujan memiliki kandungan zat asam yang cukup tinggi dan memiliki daya rusak kuat terhadap banyak hal atau dapat membuat besi menjadi berkarat karena korosi yang disebabkan zat asam tersebut. Oleh karenanya, hindarkan produk Louis Vuitton yang kamu miliki terutama yang bermaterialkan kulit atau oscar dari air hujan. Disarankan agar produk-produk bermaterial kulit tersebut senantiasa kering.

Jangan menyikat

Jika produk Louis Vuitton disarankan agar tidak terkena air hujan, produk lainnya yang memiliki material tertentu, seperti kanvas memang tidak akan mengalami masalah apapun walaupun dipakai hujan-hujanan. Namun ketika akan membersihkannya, disarankan untuk tidak menyikatnya terlalu kuat karena akan merusak serat-serat dari kainnya. Disarankan pula untuk tidak memasukkannya ke dalam mesin cuci, baik ketika proses pencucian ataupu saat mengeringkannya.

Posts created 20

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top